Share

Toyota Gemborkan Lagi Mobil Berbahan Bakar Hidrogen

Mufrod, Okezone · Jum'at 29 April 2016 14:07 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 29 15 1376019 toyota-gemborkan-lagi-mobil-berbahan-bakar-hidrogen-i52taxIwst.jpg Toyota Mirai (foto: Leftlanews)

TOKYO – Setelah gaungnya sempat teredam, kini Toyota kembali menggemborkan mobil berbahan bakar hidrogen. Toyota bahkan coba menggoda pasar mobil ramah lingkungan dengan cara meluncurkan produk baru berbanderol murah.

Seperti dikutip dari Leftlanews, Jumat (29/4/2016), produk yang akan menjadi adik dari Mirai ini kabarnya masih dalam proses pengembangan. Toyota pun tengah mempersiapkan bekas pabrik perakitan Lexus LFA untuk memproduksi mobil hidrogen terbaru.

Meski Toyota telah menyiapkan fasilitas perakitan untuk model hidrogen terbaru, total produksinya akan lebih sedikit dibanding Mirai yang hanya menghasilkan tiga unit dalam sehari.

Toyota berencana menargetkan produksi Mirai hingga akhir dekade ini mencapai 30 ribu unit. Kendaraan tersebut akan digunakan dalam gelaran Olimpic Games 2020 yang berlangsung di Tokyo.

Sebagai informasi, kendala utama penggunaan bahan bakar hidrogen adalah jumlah fasilitas stasiun pengisian yang masih sedikit. Tercatat hanya terdapat puluhan stasiun pengisian hidrogen yang ada di seluruh dunia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini