Share

Mitsubishi Klaim Produknya di AS Aman dari Skandal

Mufrod, Okezone · Jum'at 29 April 2016 11:48 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 29 15 1375903 mitsubishi-klaim-produknya-di-as-aman-dari-skandal-JgoEpO1GUz.jpg Diler Mitsubishi Tokyo (foto: Leftlanews)

NEWYORK – Hasil pengujian efisiensi bahan bakar yang dilakukan Mitsubishi untuk seluruh jajaran produk yang dipasarkan di Amerika Serikat, diklaim telah aman dari skandal.

Produsen ini bekerjasama dengan peneliti independen tidak menemukan adanya skandal konsumsi bahan bakar seperti yang terjadi di Jepang.

Mitsubishi sudah melakukan pengujian ulang untuk seluruh produknya yang di pasarkan di Amerika Serikat. Produsen berlogo tiga berlian ini mengklaim seluruh produknya telah sesuai dengan regulasi yang ditetapkan Pemerintah AS.

Bahkan, Audit data juga telah dilakukan produsen Mitsubishi untuk pengecekan spesifikasi dan pengujian beberapa model produksi 2013 -2017. Data yang tersebut sebelumnya sudah diserahkan ke Badan Perlindungan Lingkungan (EPA).

Walau demikian, Mitsubishi mengaku hasil pengujian tersebut belum mendapat persetujuan dari EPA. Demikian seperti dikutip dari Leftlanews, Jumat (29/4/2016).

Sebelumnya, Badan Perlindungan Lingkungan (EPA) meminta Mitsubishi untuk melakukan pengujian konsumsi bahan bakar semua produk yang dipasarkan di AS.

Kini, Mitsubishi masih menunggu persetujuan EPA dari hasil uji ulang yang telah dilakukan bersama lembaga independen.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini