Share

Alasan BMW Indonesia Tak Jual M2 Coupe Transmisi Manual

Pius Mali, Okezone · Jum'at 29 April 2016 07:07 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 29 15 1375706 alasan-bmw-indonesia-tak-jual-m2-coupe-transmisi-manual-JJGCS522CB.jpg BMW Indonesia hanya jual M2 Coupe bertransmisi otomatis (foto: Mali/Okezone)

JAKARTA - BMW Group Indonesia memboyong langsung M2 Coupe dari Jerman. Meski demikian, BMW Indonesia hanya menjual mobil sport berperforma tinggi ini dengan sistem transmisi otmatis.

"Untuk manual (transmisi) itu disediakan di beberapa negara yang memang memiliki kebutuhan manual, seperti misalnya di Amerika serikat. Di sana itu penggunaan manual banyak sekali dan banyak penggila brand M Series BMW yang menginginkan BMW M2 Coupe manual," ujar Head of Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'Tania.

Sementara di Indonesia, lanjut Jodie, pihaknya hanya menghadirkan BMW M2 Coupe dengan transmisi otomatis dikarena jumlah penggemar mobil manual tak terlalu banyak.

"Tapi untuk di Indonesia karena ini memang segmentasinya cukup terbatas, jadi kami hadirkan hanya yang automatic transmission," paparnya.

Di negara asalnya, BMW M2 Coupe menggendong mesin enam silinder segaris berkapasitas 3.000 cc TwinPower Turbo yang mampu menghasilkan tenaga 365 bhp dan torsi 499 nm. Sumber tenaga ini dikombinasikan bersama sistem transmisi enam percepatan manual standar, atau pembeli dapat memesan transmisi tujuh percepatan dual-clucth.

Sementara unit untuk Indonesia bermesin 3,0 liter M TwinPower Turbo enam silinder segaris yang menghasilkan tenaga 370 hp dan torsi maksimal 465 nm. Mesin dikombinasikan dengan sistem transmisi M Double Clutch Transmission tujuh percepatan dengan Drivelogic.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini