Share

Mengenal Kualitas Kulit Jok Mobil Premium

Mufrod, Okezone · Jum'at 12 Februari 2016 21:10 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 12 15 1310899 mengenal-kualitas-kulit-jok-mobil-premium-eXI8Q8AF6Y.jpg Ilustrasi kulit jok (foto: Alford)

JAKARTA - Banyaknya produk kulit pelapis jok saat ini diklaim memiliki kualitas bagus dengan harga murah. Namun, hal itu tentu bukan jaminan untuk memberikan kenyamanan maksimal di dalam kabin.

Perlu diketahui, untuk dapat menghasilkan produk pelapis kulit jok berkualitas tentunya harus menggunakan bahan pilihan dalam hal ini kulit sapi dengan kualitas baik. Tentu juga dengan harga yang tidak murah.

"Produk berkualitas tentu dihasilkan dari bahan dasar yang bermutu tinggi, dan memiliki harga sedikit lebih mahal tentunya," ungkap Oscar Widjaja, presiden PT Premium Material, kepada Okezone, Jumat (12/2/2016).

Ia menambahkan, untuk menghasilkan pelapis kulit jok berkualitas kita juga harus melihat dari kualitas bahan dasarnya yakni kulit sapi. Biasanya pada produk premium digunakan sapi asal Eropa yang memiliki karakter kulit lebih tebal dan bulu halus.

Selain itu, karena sapi asal Eropa hidup di empat musim, sehingga menghasilkan kulit yang lebih lembut namun kuat dibanding kulit sapi jenis lain. Oleh karena itu, banyak produsen pelapis kulit jok menggunakan sapi asal Eropa.

"Karena hidup di empat musim serta ukurannya yang besar dan hidup di empat musim membuat kualitas kulit sapi asal Eropa memiliki kualitas terbaik untuk bahan pelapis kulit jok," pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini