Share

VW Combi Buatan Indonesia Ini Bakal 'Terbang' ke AS

Jum'at 12 Februari 2016 16:10 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 12 15 1310581 vw-combi-buatan-indonesia-ini-bakal-terbang-ke-as-fwrxjdjgrj.jpg Para pekerja tengah menyelesaikan bodi mobil VW yang akan dikirim ke AS (foto: krjogja)

SEMARANG - TIDAK ada yang menyangka bahwa di Indonesia, tepatnya di Kawasan Meteseh Tembalang Kota Semarang terdapat bengkel karoseri khusus VW Combi Dacota dan justru dikenal hingga manca negara. Jerman sebagai negara asal muasal Volkwagen pun mengakui dan memberikan hak kepada Yudy si pemilik bengkel untuk merestorasi bentuk VW Combi Dakota.

Yudy pun akhirnya mengembangkan bengkel restorasi menjadi mirip pabrikan kecil yang menangani pembuatan body VW Combi Dakota. Dia juga memiliki moulding atau mesin cetak body. Selain itu juga membuat asesoris-asesoris yang memiliki kekhasan dengan VW, dari lis jendela hingga beberapa panel body.

Banyak VW Combi Dakota karya karoseri Yudy ini. Umumnya mereka merestorasi VW Brasil menjadi Dakota. Untuk mesin menurut Yudi masih sesuai dengan mesin asalnya, hanya bengkelnya membuatkan body dan interior di dalamnya.

"Sudah puluhan VW hasil restorasi dibeli oleh penggemar hingga Amerika. "Di Australia juga banyak VW hasil restorasi kami", ungkap Yudy, dikutip dari Krjogja.com, Jumat (12/2/2016).

Baginya cukup merasa puas dengan usaha restorasi ini, Pasalnya putra Indonesia bisa diakui oleh dunia otomotif, terutama penggemar VW.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini