Share

Bukan Sirkus, Biker Ini Angkut Sofa di Motornya

Anton Suhartono, Okezone · Sabtu 13 Februari 2016 07:11 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 12 15 1310558 bukan-sirkus-biker-ini-angkut-sofa-di-motornya-atO7AqDUIc.jpg Pengendara motor di Kolombia mengangku sofa menggunakan motor (CEN)

NEIVA - Tak ada rotan, akar pun jadi. Mungkin pribahasa itu cocok untuk menggambarkan peristiwa unik yang direkam menggunakan kamera video oleh pengguna jalan. Tidak ada mobil, sofa pun diangkut pakai motor.

Peristiwa itu juga bukan dalam rangka unjuk kebolehan keterampilan mengendarai motor alias sirkus. Sofa berukuran cukup besar itu diangkut dengan cara dipangku oleh penumpang. Demikian dikutip dari Daily Mail.

Apa yang dilakukan itu tak hanya berpotensi mencelakai mereka, namun juga pengguna jalan lain. Pasalnya, pengendara tidak bisa melihat kendaraan yang datang dari belakang, demikian pula penumpang tidak bisa melihat kondisi lalu lintas di depannya. Bisa saja sofa itu mengenai pengguna jalan lain.

Video itu direkam dan diunggah ke dunia maya oleh Edgar Donoso. Menurut dia, pengendara beruntung tidak ada polisi yang melihat sehingga bebas dari tilang.

Sejak diunggah, beragam kecaman datang dari masyarakat Kolombia. Mereka mengkritisi kebiasaan pengendara yang semakin buruk. Setiap jenis transportasi memiliki kegunaan masing-masing dan tidak seharusnya sofa diangkut menggunakan roda dua.

Bahkan, sebuah televisi nasional, Noticas Caracol, mengangkat isu ini dalam sebuah acara "I am the Journalist".

Kasus sebelumnya yang juga sempat menyita perhatian adalah pengendara motor yang mengangkut dua ekor babi ukuran besar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini