Share

Mobil Misterius Toyota Diluncurkan di Amerika Serikat

Pius Mali, Okezone · Jum'at 12 Februari 2016 14:39 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 12 15 1310480 mobil-misterius-toyota-diluncurkan-di-amerika-serikat-DpCUD0o5NT.jpg Mobil pikap kabin ganda Toyota Tacoma (Worldcarfans)

CHICAGO - Toyota meluncurkan produk terbarunya bernama Tacoma TRD Pro. Mobil double cabin ini tampil perdana pada gelaran Chicago Auto Show 2016 di Amerika Serikat. Sebelumnya, Toyota telah merilis teaser bentuk grille Tacoma TRD Pro.

Seperti dikutip dari Worldcarfans, Jumat (12/2/2016), Toyota Tacoma TRD Pro dirancang sebagai kendaraan yang memiliki kemampuan menjelajah segala medan dan dibekali fitur melibas trek offroad. Pikap kabin ganda ini akan mulai dijual ke konsumen pada kuartal-II 2016.

Toyota menanam mesin V6 3,5 liter yang menghasilkan tenaga 278 hp dan torsi maksimum 265 pound-feet sebagai jantung penggeraknya. Mesin dihubungkan dengan pilihan sistem transmisi otomatis enam percepatan dan manual enam percepatan. Sistem penggerak empat roda dan electronic limited-slip differential menjadi fitur standar Toyota Tacoma TRD Pro.

Tampilan luar mobil pikap kabin ganda ini terlihat gahar dengan penggunaan grille berukuran besar khas Toyota, kap mesin dengan ventilasi udara, aluminum front skid plate, LED fog lights, projector-beam headlights dengan pelindung warna hitam, serta pelek ukuran 16 inci dengan ban pacul.

Sementara interiornya dilengkapi jok kulit hitam dengan kombinasi jahitan bertuliskan 'TRD Pro' di sandaran kepala, lingkar kemudi dilapis kulit, tuas transmisi dan karpet TRD, serta sistem infotainment Entune. Di tengah dasbor ditanam layar ukuran 4,2 inci yang terintegrasi dengan panel informasi dan alat pengukur kemiringan jalan yang dilewati.

Guna menunjang kebutuhan offroad, pabrikan mobil asal Jepang ini juga membekali suspensi Fox 2.5 Internal Bypass dari TRD. Bagian suspensi depan dibuat lebih tinggi 4,5 cm. Sementara di belakang suspensi progresive-rate model per daun menjadi andalan saat harus menggendong muatan di dalam baknya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini