Share

Limousine Vladimir Putin Dijual Rp16 Miliar

Mufrod, Okezone · Jum'at 12 Februari 2016 13:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 12 15 1310404 limousine-vladimir-putin-dijual-rp16-miliar-CXnfCcoNDW.jpg Limousine Vladimir Putin (foto: Popularmechanic)

MOSKOW - Mungkin mendengar nama Limousine Zil 4112R sangat asing di telinga, namun bagaimana jika Limousine ini merupakan kendaraan prototipe Presiden Rusia, Vladimir Putin, tentu akan banyak yang tertarik dan mengundang rasa ingin tahu.

Baru-baru ini, Hemming mengumumkan penjualan prototipe Limousine Zil 4112R yang diproduksi Depot Zil dan AMO Zil perusahaan automotif Rusia yang khusus memproduksi kendaraan dinas bagi kepala negara Soviet maupun Rusia.Demikian seperti dikutip dari Popularmechanic.

Berdasarkan keterangan yang dikeluarkan rumah lelang Hemming seperti dikutip dari Popularmechanics kendaraan Limousine ini dirancang hanya dalam waktu enam bulan, dengan standarisasi keamanan tinggi, meski data tersebut bersifat tertutup.

Limousine ini juga dilengkapi dengan sistem pemanas dan pendingin udara, sabuk pengaman kursi inersia, partisi kaca elektro yang tidak dapat terlihat dari luar. Perangkat kenyamanan digunakan kursi mewah dengan sistem pengaturan elektrik, bar kulkas serta perangkat penunjang lainnya.

Di sektor pacunya ZIL 4112R dilengkapi dengan mesin V8 berkapasitas 7,7 liter mampu meletupkan tenaga sebesar 400 tenaga kuda yang disalurkan melalui transmisi lima percepatan.

Saat ini, Zil 4112R ditawarkan oleh Hemming dengan harga USD1,2 juta atau sekira Rp16 miliar, uniknya harga tersebut masih bisa nego.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini