Share

Mitsubishi All New Pajero Sport Mulai Dikirim ke Konsumen Minggu Depan

Anton Suhartono, Okezone · Jum'at 12 Februari 2016 10:13 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 12 15 1310252 mitsubishi-all-new-pajero-sport-mulai-dikirim-ke-konsumen-minggu-depan-ZChNcbnBtr.jpg KTB akan mengirim all new Pajero Sport ke konsumen pada pekan ketiga Februari 2016 (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi kendaraan penumpang dan komersial Mitsubishi di Indonesia akan mengirimkan unit all new Pajero Sport ke para pemesannya mulai pekan depan. Jumlah pesanan all new Pajero Sport diyakini sudah menembus 3.000 unit sejak daftar inden dibuka pada 18 Januari 2016.

"Mulai pekan ketiga Februari 2016 unitnya aka dikirim ke konsumen," kata Operating General Manager of Mitsubishi Motors Corporation (MMC) PT KTB, Irwan Kuncoro, beberapa waktu lalu di Palembang, Sumatera Selatan.

Ia menambahkan, jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK) all new Pajero Sport terus bertambah seiring dengan perkenalan mobil medium SUV itu di berbagai daerah di Tanah Air.

Usai diluncurkan perdana di Jakarta pada 29 Januari 2016, all new Pajero Sport sudah menyambangi lima kota lainnya, yakni Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, dan Palembang. Pada akhir pekan ini menyusul Pekanbaru dan Balikpapan.

Menurut Irwan, KTB sudah mempersiapkan unit untuk didistribusikan ke daerah. Sehingga ia meyakini tidak akan ada masalah dengan ketersediaan unit.

"Untuk importasi dari Thailand tidak ada masalah. Shipping, semuanya lancar. Unit sudah tersedia," ujar dia.

Saat ini, KTB masih mengimpor Pajero Sport dari Thailand. Namun selepas April 2017, seiring beroperasinya pabrik baru Mitsubishi di GIIC, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pihaknya sudah tidak lagi mengimpor mobil itu dari Thailand. Kebutuhan all new Pajero Sport untuk pasar domestik sudah bisa dipenuhi dari pabrik yang dibangun dengan investasi sebesar USD600 juta itu.

Seperti diketahui, all new Pajero Sport dipasarkan di Indonesia dalam empat varian, yakni GLX 4x4 MT dengan banderol Rp495 juta, Exceed 4x2 AT Rp446 juta, Dakar 4x2 AT Rp496 juta, dan Dakar 4x4 AT Rp623 juta on the road Jakarta. KTB menargetkan Pajero Sport generasi kedua ini terjual 1.500 unit per bulan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini