Share

Menakar Pasar Mobil Mungil di India Sasaran Toyota

Mufrod, Okezone · Jum'at 12 Februari 2016 06:03 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 11 15 1310032 menakar-pasar-mobil-mungil-di-india-sasaran-toyota-1KVZjrFAQv.jpg Ilustrasi logo Suzuki (foto: Maruticarsindia)

NEW DELHI – Pasar automotif India yang memiliki segmen terbesar untuk kendaraan kecil rupanya tersapu juga dengan kondisi krisis ekonomi global. Penurunan dari segmen mobil mungil tersebut mengalami penurunan di awal tahun ini.

Toyota yang dikabarkan sejak akhir tahun lalu sedang melirik pasar kendaraan kecil atau disebut kei car di Jepang, tentunya harus mematahkan produsen Suzuki yang memegang takhta produsen terlaris di segmen kendaraan ini.

Namun berdasarkan data penjualan MSI yang dirilis Reuters, terjadi penurunan penjualan sebesar 4,3 persen di segmen kendaraan mungil dibanding periode yang sama dari tahun sebelumnya.

Mengutip dari The Financial Express, Kamis (11/2/2016), penjualan minicar Suzuki tahun lalu tercatat sebesar 35.750 unit, turun menjadi 34.206 unit pada bulan Januari 2016.

Meski penurunan tidak terjadi secara signifikan, Suzuki juga tengah mempersiapkan model kendaraan mungil terbarunya yang akan menjadi entry level dari produk mobil mungil yang ada saat ini.

Peluncuran produk terbaru bernama Alto yang akan menggendong mesin 800 cc ini, selain bertujuan untuk meningkatkan kembali penjualannya, juga sebagai langkah mempersiapkan tantangan baru dari Toyota yang akan masuk di segmen pasar mobil mungil melalui merek Daihatsu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini