Share

Pajak Moge Ringan Bisa Picu Majunya Bisnis Pariwisata Indonesia

Mufrod, Okezone · Kamis 11 Februari 2016 19:33 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 11 15 1309940 pajak-moge-ringan-bisa-picu-majunya-bisnis-pariwisata-indonesia-dJVa1wy82W.jpg Ilustrasi konvoi Harley Davidson (foto: Okezone)

JAKARTA - Pemberlakuan bea masuk tinggi untuk kendaraan sebenarnya bukan cara utama yang bisa dilakukan pemerintah dalam meningkatkan pendapatan pajak. Sebab dengan semakin banyaknya pemilik motor gede di Indonesia juga bisa mendatangkan investasi bagi negara.

"Coba kalau di Indonesia pemilik moge makin banyak, akan banyak pula turis asing yang datang ke Indonesia, ataupun hadir dalam setiap acara moge berkelas internasional. Di situ kita bisa kenalkan pariwisata Indonesia kepada bule," ungkap Hermawan, member Pirates Biker Club, kepada Okezone, Kamis (11/2/2016).

Selain itu, turis asing di Indonesia juga bisa menikmati beberapa objek wisata dengan cara menyewa moge untuk menuju beberapa lokasi tersebut. Jadi secara tidak langsung, menurut Hermawan, melalui pariwisata yang ada di Indonesia bisa dijadikan pendapatan negara yang cukup besar ketika hal tersebut juga didukung oleh kebijakan yang tidak memberatkan warganya.

"Banyak cara yang bisa dilakukan pemerintah untuk meningkatkan pendapatannya selain menerapkan peraturan tarif pajak yang sangat tinggi," pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini