Share

Komentar Mabua soal Banyaknya Keuntungan dari Jual Harley Davidson

Pius Mali, Okezone · Kamis 11 Februari 2016 15:12 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 11 15 1309648 komentar-mabua-soal-banyaknya-keuntungan-dari-jual-harley-davidson-LKTDlxC6sa.jpg Mabua jelaskan kenapa harga Harley Davidson mahal dan menjualnya dianggap bisa memperoleh keuntungan banyak (Pius/Okezone)

JAKARTA - Sebelum resmi menghentikan keagenan merek sepeda motor Harley Davidson di Indonesia, PT Mabua Motor Indonesia dan PT Mabua Harley Davidson sempat menghadirkan berbagai line-up sepeda motor di Indonesia. Meski demikian, harga jual yang ditawarkan dianggap terlalu tinggi untuk konsumen.

Djonnie Rahmat, Presiden Direktur PT Mabua Motor Indonesia mengatakan, kalau Ia banyak mendengar pembicaraan dari banyak pihak yang menyebut harga jual sepeda motor Harley Davidson dari Mabua cukup mahal, dan Mabua dianggap memiliki marjin keuntungannya tinggi sekali.

"Bisa saya sampaikan di sini, harga motor pada dasarnya sama, hanya sistem tarif dan perpajakan serta logistic yang menjadikan harganya beda setiap negara yang menjualnya. Ada negara yang menerapkan pajak hanya 7,5 persen atas harga dasar dan langsung bisa dijual di showroom, ada yang 17 persen, semantara di sini jumlahnya kira-kira 300 persen," ungkapnya.

Keuntungan yang diperoleh agen resmi Harley Davidson di luar Indonesia, lanjut Djonnie, bisa mencapai 35 persen. Sementara Mabua hanya memperoleh keuntungan 5-7 persen saja rasanya cukup sulit didapat. Ini dilakukan karena pihaknya lebih mengutamakan kebersamaan dan ingin membuat banyak orang bisa merasakan kesempatan mengendarai motor gede (moge) tersebut.

"Kami bukan semata-mata berjualan di sini, tapi juga mengutamakan kebersamaan dan brotherhood.Saya pribadi ingin banyak orang berkesempatan untuk naik Motor Harley. Ambil contoh, karyawan kami yang dianggap pantas memiliki, kami berikan dengan hanya membayar 50 persen dari harga. Apakah itu untung? sama sekali tidak, ini dilakukan untuk orang yang sedemikian cinta kepada Harley agar bisa merasakan juga, jangan cuma nemenin customer tapi enggak tahu rasanya berkendara dengan Harley," pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini