Share

Mabua Resmi Mundur, Bagaimana Nasib Ratusan Karyawan?

Pius Mali, Okezone · Rabu 10 Februari 2016 23:34 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 10 15 1309148 mabua-resmi-mundur-bagaimana-nasib-ratusan-karyawan-N9QVUUx6XC.jpg Mabua Harley Davidson telah melakukan efisiensi karyawan sejak awal 2015 (Pius/Okezone)

JAKARTA - Mabua resmi mengakhiri keagenan merek sepeda motor Harley Davidson di Indonesia terhitung sejak 31 Desember 2015. Hal ini menimbulkan pertanyaan, bagaimana nasib karyawan yang bekerja di sana?

Presiden Direktur PT Mabua Motor Indonesia (MMI) Djonnie Rahmat sudah melakukan efisiensi dengan mengurangi karyawan kontrak sejak tahun lalu.

"Kami sudah lakukan pengurangan karyawan sejak awal 2015. Karyawan berstatus kontrak, tidak kami perpanjang. Lalu berturut-turut mulai dikurangi," ungkapnya.

Dari total 500 karyawan, lanjut Djonnie, kini tersisa 140 orang yang bekerja di berbagai divisi milik Mabua.

"Sebanyak 360-an pekerja sudah kami selesaikan masa kerjanya dan sudah dipenuhi hak-haknya. Kami upayakan karyawan dipindahkan pada posisi tertentu di grup sesuai dengan kebutuhan nantinya," pungkas dia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini