Share

Pengembangan Small MPV Mitsubishi untuk Indonesia Kelar, Selanjutnya?

Anton Suhartono, Okezone · Kamis 11 Februari 2016 07:48 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 10 15 1308989 pengembangan-small-mpv-mitsubishi-untuk-indonesia-kelar-selanjutnya-1tyv1HmqIw.jpg Mitsubishi pastikan proyek mobil small MPV untuk pasar Indonesia on the track (Foto: Okezone)

PALEMBANG - Rencana Mitsubishi untuk meluncurkan dan memproduksi mobil small MPV di Indonesia masih on the track. PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) dan Mitsubishi Motors Corporation (MMC) akan meluncurkan dan memproduksi mobil pesaing Avanza, Xenia, Mobilio, dan Ertiga itu pada 2017.

"Kalau ditanya tentang pabrik, progress terkait pembangunan pabrik, itu sudah 50 persen," kata Operating General Manager of MMC PT KTB, Irwan Kuncoro, di Palembang, Sumatera Selatan, Rabu 10 Februari 2016.

Ia menambahkan, produksi small MPV akan dilakukan pada kuartal keempat 2017. Namun pabrik yang berlokasi di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, itu sudah akan beroperasi pada April 2017 untuk memproduksi all new Pajero Sport.

"Kemudian di kuartal keempat di situlah kami targetkan mulai produksi yang small MPV. Jadi pabriknya jadi dulu setelah itu ada proses trial dan lain-lain," terang dia.

Irwan memastikan saat ini proses pengembangan small MPV Mitsubishi sudah selesai dilakukan oleh MMC. Tinggal melakukan pengujian dan tahapan lainnya sebelum naik ke jalur produksi.

"Kalau development-nya sudah selesai di MMC oleh prinsipal kami," pungkas dia.

Seperti diketahui, pabrik baru Mitsubishi tersebut memiliki kapasitas produksi 160 ribu unit per tahun. Selain produk small MPV dan Pajero, di pabrik senilai USD600 juta itu juga akan diproduksi light commercial vehicle (LCV) L300.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini