Share

Alasan Penjualan All New Pajero Sport di Sumatera Kinclong

Anton Suhartono, Okezone · Kamis 11 Februari 2016 00:54 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 10 15 1308985 alasan-penjualan-all-new-pajero-sport-di-sumatera-kinclong-m3LZe3WZqL.jpg Pajero Sport diterima pasar Sumatera karena karakter geografis pulau tersebut serta bisnis pendukungnya (Foto: Okezone)

PALEMBANG - Pulau Sumatera merupakan salah satu pasar penting dalam penjualan Mitsubishi all new Pajero Sport. Hingga hari ke-20 dibukanya inden pemesanan medium SUV ini, Sumatera merupakan penyumbang kedua terbesar setelah Jabodetabek.

Salah satu alasan yang membuat Pajer Sport bisa diterima pasar di Sumatera adalah karakter geografisnya.

"Memang kontribusi geografis dan kemudian banyak industri perkebunan dan pertambangan. Tentunya sangat cocok dengan karakter mobil SUV," terang Operating General Manager of Mitsubishi Motors Corporation (MMC) PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Irwan Kuncoro, di Palembang, Sumatera Selatan, Rabu 10 Februari 2016.

Mobil dengan sistem penggerak empat roda, lanjut dia, sangat dibutuhkan untuk mendukung industri pertambangan dan perkebunan.

Selain SUV, mobil pikap kabin ganda juga diminati dengan alasan yang sama. Di segmen ini KTB memasarkan produk Triton.

"Kami juga cukup kuat dengan produk Triton. Jadi, kedua produk itu saling memperkuat product acceptence di pasar Sumatera. Terutama juga kita lihat yang 4x4, banyak sekali populasi di Sumatera," ujar dia.

Maraknya penggunaan mobil 4x4, lanjut Irwan, ternyata juga berpengaruh pada penggunaan SUV 4x2. Tidak hanya untuk penggunaan fleet oleh perusahaan pertambangan, tetapi juga perorangan. Hal ini juga yang mendongkrak penjualan segala model SUV.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Kalau 4x2-nya juga terbawa dengan karakter SUV-nya. Sudah terbentuknya pasar 4x4 akhirnya terbawa cukup baik penerimaannya ke 4x2," terang dia.

Hal serupa diungkapkan Presiden Direktur Berlian Maju Motor –jaringan diler kendaraan penumpang Mitsubishi di Sumsel- Kevin Kennedy. Ia mengatakan, berdasarkan dari data inden yang masuk, sebanyak 20 persen SPK merupakan jenis 4x4 dan 80 persen 4x2. Hal ini menunjukkan penggunaan kendaraan 4x4 masih cukup signifikan.

Sementara itu, penyumbang penjualan tertinggi Pajero Sport di Sumatera adalah Pekanbaru, Riau. Lalu disusul Medan, Sumatera Utara, serta Palembang, Sumatera Selatan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini