Share

Tahun Depan, Australia Operasikan Bus Tanpa Sopir

Mufrod, Okezone · Rabu 10 Februari 2016 12:53 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 10 15 1308607 tahun-depan-australia-operasikan-bus-tanpa-sopir-QDZPJ6MH2K.jpg Bus Navya berteknologi tanpa sopir (Foto: Motoring)

PERTH - Tahun depan warga Australia, khususnya yang berada di Kota Perth, bisa menikmati layananan bus supercanggih yang memiliki teknologi Driverless atau kendaraan tanpa sopir.

Bus tanpa sopir berbahan bakar listrik tersebut tengah melakukan uji jalan di Perth. Hal itu sebagai kesiapan teknologi Driverless pada bus sebelum peluncuran dan melakukan operasional resminya. Demikian seperti dikutip Motoring.

Uji jalan tersebut meliputi fungsi kerja sistem Driverless yang mengenali jalan, halte, kendaraan, pengguna jalan, dan sistem kecepatan serta pengereman yang seluruhnya dikontrol menggunakan sensor dan kamera.

Bus dengan bahan bakar listrik ini merupakan produk yang dikembangkan perusahaan transportasi Prancis, Navya SAS, memiliki kapasitas penumpang 15 orang dan mampu melaju dengan kecepatan maksimum 45 kilometer per jam.

Setelah seluruh sistem Driverless bekerja maksimal, rencananya bus tanpa penumpang tersebut segera beroperasi tahun depan. Nantinya bus tanpa sopir ini juga akan menjadi alat transportasi terpadu yang cerdas dengan teknologi tinggi yang pertama di Australia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini