Share

Memoles Mobil Tak Boleh Sering Dilakukan, Ini Alasannya

Pius Mali, Okezone · Rabu 10 Februari 2016 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 10 15 1308391 memoles-mobil-tak-boleh-sering-dilakukan-ini-alasannya-rN4YVWcA1Q.jpg Memoles mobil tidak boleh dilakukan terlalu sering (Presidentdetailing)

JAKARTA - Merawat tampilan eksterior dan interior mobil salah satunya bisa dilakukan dengan menggunakan jasa salon mobil ataupun autodetailing. Meski hal itu bisa membuat tampilan mobil seperti baru, namun memoles mobil tidak boleh sering dilakukan.

Daniel Yoga pemilik jasa autodetailing Gloss Geek menjelaskan, memoles mobil dilakukan paling banyak tiga kali dalam satu tahun. Hal ini untuk mencegah rusaknya cat pada mobil.

"Enggak boleh sering-sering poles mobil. Terlebih jika dilakukan menggunakan obat dan mesin poles, ini bisa membuat permukaan cat dasar dari pabrikan mobil menjadi tipis," ujarnya.

Daniel menambahkan, dalam memoles mobil khususnya pada bagian eksterior harus diperhatikan jenis obat poles yang dipakai karena masing-masing dibuat dengan fungsi berbeda. Ada obat untuk cat metalik, ada untuk warna doff (mate), dan ada pula untuk bahan krom.

"Untuk poles bodi mobil, hampir semua jenis cat bisa dilakukan, mulai dari cat biasa, metalik, bahkan doff ataupun yang berlapis bahan krom. Tapi itu tadi, harus diketahui fungsi obat poles dan alat polesnya. Jangan sampai salah, karena bukannya maksimal tapi malah bisa jadi merusak," tutup dia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini