Share

India Mulai Pamer Supercar Buatannya

Mufrod, Okezone · Rabu 10 Februari 2016 06:06 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 09 15 1308274 india-mulai-pamer-supercar-buatannya-MBpwt4VFp3.jpg Supercar India M-Zero (foto: Auto.ndtv)

NEW DELHI – Setahun lalu produsen Mean Metal Motor asal India merilis rencana akan mengembangkan supercar lokal Negeri Hindustan yang akan bersaing dengan beberapa supercar ternama di pasar global.

Rupanya, rencana tesebut bukan isapan jempol belaka di mana produsen ini telah merilis hasil kerja keras para insinyurnya selama setahun belakangan ini, supercar yang diberi nama M-Zero ini, akan hadir perdana dalam versi prototipe dalam waktu dekat.

M-Zero merupakan supercar yang dirancang oleh para insinyur dari empat negara yakni Portugal, Italia, Inggris dan India, hasil kolaborasi keempat negara tersebut menghasilkan tampilan supercar yang tak kalah gahar dengan produsen sekelas Ferrari maupun Lamborghini. Demikian seperti dikutip Auto.ndtv.

Namun khusus untuk M-Zero para insinyur ini memiliki keunggulan dari penggunaan bahan Carboflex yang diklaim memiliki kinerja lebih baik dari serat karbon, selain ringan material ini juga diklaim tahan getaran.

Carboflex merupakan material karbon yang digabungkan dengan serat rami yang juga menghasilkan material komposit hibrida karena berasal dari bahan alam yang mudah didapat.

Selain keunggulan itu, M-Zero juga akan dibekali dengan mesin konvensional dari AMG V8 biturbo berkapasitas 4,0 liter yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 510 hp. Sebagai produk hybrid M-Zero juga dibekali dengan motor listrik yang mampu letupkan tenaga sebesar 190 bhp, sehingga total tenaga yang dihasilkan dua tenaga mesin ini sebesar 700 bhp.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini