Share

Inilah Sosok Penantang Kawasaki Versys

Mufrod, Okezone · Selasa 09 Februari 2016 19:39 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 09 15 1308178 inilah-sosok-penantang-kawasaki-versys-6iVJM8jv6z.jpg Suzuki V-Strom 650 ABS (foto: Top Speed)

HAMAMATSU - Melanjutkan produk sportbike andalannya, produsen Suzuki Motorcycle resmi luncurkan V-Strom 650 touring, dengan perubahan baru serta diklaim memberikan posisi berkendara yang nyaman dalam perjalanan jauh.

Hadir dengan fairing desain baru serta memiliki tampilan gaya sport, membuat V-Strom 650 akan menjadi penantang berat Kawasaki Versys yang juga banyak diandalkan para bikers melakukan perjalanan luar kota.

Sama halnya dengan generasi terbaru V-Strom 650, pengembangan dari sektor sasis frame, desain rangka dan jarak posisi ideal antara pengendara dengan setang, membuat generasi sportbike Suzuki ini diklaim cukup handal dalam memberi kenyamanan dalam perjalanan luar kota maupun dalam kota.

Seperti dikutip dari Topspeed, Suzuki V-Strom 650 dirancang menggunakan frame alumunium yang kaku, serta swingarm tabung yang juga menggunakan alumunium, ukuran tinggi juga menjadi perhitungan Suzuki untuk memberi kenyamanan lebih bagi pengendaranya.

Guna memberi bantingan peredaman yang maksimal perangkat suspensi depan telah menggunakan adjustable spring preload, dan bagian belakang menggunakan shock link. Sedangkan sistem pengeremanan telah mengadopsi ABS.

Di sektor mesin Suzuki membenamkan mesin injeksi V-twin dengan konfigurasi 90 derajat, berkapasitas 645 Cc, seluruh tenaga mesin disalurkan menggunakan transmisi enam percepatan konstan-mesh sit up rasio, yang akan menjamin setiap perpindahan gear minus hentakan.

Suzuki memberikan dua pilihan model V-Strom 650 ABS dan 650XT ABS dengan banderol USD8.399 untuk 650 ABS atau sekira Rp114 juta dan USD8.499 atau sekira Rp115 juta.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini