Share

Toyota Prius Laris Manis di Kampung Halamannya

Mufrod, Okezone · Senin 08 Februari 2016 19:07 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 08 15 1307304 toyota-prius-laris-manis-di-kampung-halamannya-h0OLBRnZQJ.jpg Toyota Prius (foto: Autoevolution)

TOKYO – Sejak diluncurkan Desember tahun lalu, Toyota Prius mampu menorehkan angka penjualan terbaiknya di Jepang, mengalahkan beberapa produk lainnya. Bahkan, dalam kurun waktu sebulan penjualannya meningkat drastis dibanding periode sama sebelumnya.

Seperti dikutip dari Autoevolution, tercatat penjualan sedan hybrid andalan Toyota ini mampu mencapai angka penjualan hingga 21.036 unit hanya dalam waktu sebulan atau meningkat 188 persen.

Meraih penjualan tersebut, wajar jika kendaraan ini menyandang predikat sebagai best seller mengalahkan beberapa produk Kei Car yang sebelumnya memiliki penjualan tertinggi di negeri sakura ini.

Seperti diketahui, sejak generasi pertama diluncurkan beberapa tahun lalu, Toyota Prius awalnya hanya dipasarkan di Jepang, wajar jika hingga kini kendaraan hybrid tersebut mampu meraih angka penjualan terbesar di kampung halamannya.

Generasi terbaru Prius tampil dengan pengembangan yang cukup jauh dari generasi peratamanya, dimana kendaraan ini diakui di Jepang sebagai mobil dengan polusi terbersih, selain itu konsumsi bahan bakar pun terbilang efisien.

Untuk menempuh jarak 100 kilometer saja hanya membutuhkan konsumensi ahan bakar sekira 2,45 liter. Selain itu, Toyota telah memberikan pengembangan sistem penyimpanan tenaga listrik baru untuk Prius baru, dengan menggunakan baterai nikel hybrid (NIMH) yang lebih ringan dibanding Li-Ion sebelumnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini