Share

Angkatan Darat AS Kembangkan Kendaraan Angkut Militer Tanpa Sopir

Mufrod, Okezone · Senin 08 Februari 2016 15:05 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 08 15 1307184 angkatan-darat-as-kembangkan-kendaraan-angkut-militer-tanpa-sopir-fWsqlHopml.jpg uji jalan Truk tanpa sopir militer AS (foto: Carbuzz)

MICHIGAN – Teknologi mobil tanpa sopir yang tengah berkembang di kendaraan penumpang (otonom), juga sedang dilirik oleh institusi militer angkatan darat Amerika Serikat (AS) untuk diaplikasikan pada beberapa armada truk pengangkut dan kendaraan perangnya.

Bahkan, teknologi ini seperti dikutip dari Carbuzz, sedang dilakukan uji coba di Michigan, pengujian dilakukan di jalan raya langsung menggunakan beberapa truk militer. Dalam pengujian ini, angkatan darat Amerika ingin mengetahui kemampuan teknologi ini saat kendaraan dengan teknologi otonom berjalan konvoi.

Dalam waktu dekat, jika teknologi otonom ini dianggap dapat digunakan oleh kendaraan militer, angkatan darat Amerika rencananya akan melengkapi teknologi link radio yang berfungsi untuk mengatur batas kecepatan dan lokasi antar kendaraan saat sedang konvoi.

Pengembangan teknologi mobil tanpa sopir yang dilakukan militer AS ini bertujuan untuk membantu pengemudi melakukan pengiriman peralatan tempur yang harus ditempuh dalam waktu berjam-jam.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini