Share

Rayakan Tahun Baru China Tesla Luncurkan Model X Signature Red

Santo Evren Sirait, Okezone · Senin 08 Februari 2016 08:08 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 06 15 1306459 rayakan-tahun-baru-china-tesla-luncurkan-model-x-signature-red-IYzxjXz7Bf.jpg Tesla Model X Signature Red (Paultan)

BEIJING – Merayakan tahun baru China, Tesla Motors pabrikan mobil listrik asal Amerika Serikat meluncurkan Model X Signature Red. Sesuai dengan namanya, model edisi terbatas ini mendapat sentuhan warna merah di bagian bodi. Warna itu sengaja dipilih karena simbol dari kebahagiaan dan sudah menjadi warna khas di setiap perayaan tahun baru China.

Tesla Model X Signature Red hanya tersedia di pasar China. Tesla menawarkannya dengan harga 1,48 juta yuan atau sekira Rp3,06 miliar. Harga tersebut terpaut cukup jauh bila dibandingkan dengan Model X versi biasa yakni 1,17 juta yuan atau Rp2,42 miliar. Demikian seperti dilansir dari Paultan.

Tidak hanya warna bodi, Tesla juga telah melakukan upgrade pada sistem pengereman. Selain itu, ditambahkan spoiler belakang, suspensi udara, pelek berukuran 20 inci, Autopilot dan kabin dibungkus dengan Nappa leather dan alcantara.

Jantung pacunya masih standar pabrikan. Mobil jenis SUV ini didukung oleh motor listik yang mampu menyemburkan tenaga 259 hp. Dengan tenaga sebesar itu memungkinkan Model X berakselerasi dari 0 sampai 100 kilometer per jam dalam 4,8 detik. Di samping itu, ada juga motor listrik yang mampu mengeluarkan tenaga lebih besar lagi yakni 503 hp. Hanya butuh 3,8 detik saja untuk mobil ini menempuh jarak dari 0 sampai 100 km/jam.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini