Share

Nissan Godzilla Meluncur September Mendatang

Mufrod, Okezone · Minggu 07 Februari 2016 06:16 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 06 15 1306447 nissan-godzilla-meluncur-september-mendatang-iiQKctBlWw.jpg Generasi terbaru Nissan GT-R (foto: Shifting Gear)

NEW DELHI - Ajang Auto Expo 2016 akhirnya menjadi penantian panjang para pecinta sportcar racikan para insinyur Nissan, dimana dalam pameran automotif tersebut Nissan memperkenalkan generasi terbaru GT-R.

Tak hanya sekedar memperkenalkan sportcar yang memiliki sebutan The Godzilla, Nissan juga secara resmi memastikan produk andalannya tersebut mulai dipasarkan pada September mendatang.

Seperti dikabarkan sebelumnya, para pecinta GT-R akan sedikit merasa kecewa mengingat, Nissan tidak terlalu banyak melakukan perubahan tampilan untuk Godzilla. sekilas generasi terbaru ini tak jauh berbeda dengan generasi sebelumnya.

Sektor pacunya sendiri Nissan GT-R dilengkapi dengan mesin berkode VR38DETT V6 berkapasitas 3,8 liter twin turbo yang dirakit langsung oleh insinyur kawakan Nissan Takumi Kurosawa, Tsunemi Ooyaman, Izumi Shioya dan Nobumitsu Gozu. Demikian seperti dikutip Shifting-Gear.

Ditangan para insinyur teknis terbaik ini, mesin generasi terbaru GT-R mampu meletupkan tenaga hingga 542 hp dengan besaran torsi mencapai 632 nm, seluruh tenaga disalurkan melalui transmisi dual clutch enam percepatan.

Berbekal tenaga tersebut, GT-R mampu berakselerasi 0-100 km per jam dalam waktu 2,8 detik, dengan kecepatan maksimum hingga 315 km/jam.

Sektor interior GT-R baru dilengkapi dengan jok racing labelan Recaro untuk penumpang depan dan pengemudi, sistem infotainment dengan layar 7 inch yang didukung perangkat suara menggunakan 11 speaker Bose.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini