Share

Seperti Ini Sosok BMW G310R yang Resmi Meluncur di India

Mufrod, Okezone · Sabtu 06 Februari 2016 06:11 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 05 15 1305982 seperti-ini-sosok-bmw-g310r-yang-resmi-meluncur-di-india-SnnJxqAdXt.jpg BMW G310R di ajang Auto Expo India (Foto: Motorbeam)

NEW DELHI – Di ajang Auto Expo yang tengah berlangsung saat ini, produsen sepeda motor BMW Motorrad secara khusus memperkenalkan penampilan perdana G310R di antara model andalan lain yang turut tampil untuk pasar India.

Kehadiran sportbike kelas menengah yang juga tengah ditunggu oleh pencinta sepeda motor di Indonesia ini, juga mendapat sambutan yang luar biasa di Negeri Hindustan tersebut.

Model sportbike telanjang ini tampil memukau dengan desain gaya sport, yang ditunjang dengan penggunaan frame teralis baja serta suspensi depan yang telah mengadopsi up side down, dan monoshock dengan swing arm alumunium di bagian belakangnya. Demikian seperti dikutip Motorbeam.

Seperti diketahui sektor pacu G310R yang ditampilkan di India tidak memiliki perubahan spesifik, tetap mengandalkan mesin injeksi DOHC satu silinder 4 katup dengan pendingin cairan, berkapasitas 313 Cc mampu menghasilkan tenaga sebesar 34 bhp, pada 9500 rpm, serta torsi mencapai 28 nm pada 7500 rpm.

Uniknya, BMW menciptakan silinder head berbentuk twist 180 derajat, yang diklaim mampu mencapai sistem pembakaran lebih baik, serta meningkatkan pusat grafitasi yang lebih rendah sehingga membantu pengendara dalam hal pengendalian berkendara maksimal.

Meski BMW G310R akan menjadi produk sepeda motor kelas bawah, namun pabrikan asal Jerman ini menjamin produknya sama dengan sepeda motor premium yang dimiliki BMW.

Untuk memproduksi G310R BMW Motorrad bekerjasama dengan produsen TVS dalam proses produksinya, yang tetap mengandalkan standar dan kualitas dari BMW Motorrad.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini