Share

Ekstrem, Smart ForTwo Mungil Dimodifikasi Jadi Mobil Offroad

Anton Suhartono, Okezone · Senin 08 Februari 2016 07:14 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 05 15 1305738 ekstrem-smart-fortow-mungil-dimodifikasi-jadi-mobil-offroad-5f22DPTnvQ.jpg Mobil Smart ForTwo dimodifikasi menjadi kendaraan offroad oleh Gerogiy Kosilov (Caters News Agency)

KIEV - Mobil Smart ForTwo didesain sangat mini dan mungil. Namun di tangan seorang pria Ukraina, mobil Jerman tersebut menjadi gahar dan ampu melibas trek offroad.

Gerogiy Kosilov melakukan modifikasi ekstrem terhadap Smar ForTwo sehingga sistem penggeraknya menjadi empat roda.

Ide ini berawal saat Kosilov mengendarai mobil Smart temannya. Lalu ia menyadari bahwa mobil dengan dua tempat duduk itu memiliki mesin di belakang yang sudah dilengkapi dengan turbo.

Pria 29 tahun itu akhirnya membeli mobil Smart dan memodifikasinya menjadi kendaraan offroad.

"Banyak orang yang tidak pecaya saya bisa mengubah Smart menjadi mobil offroad. Hal itu justru membuat saya lebih lebih bersemangat. Smart bukanlah mobil besar. Mesinnya juga tidak berat, tapi kemampuannya seperti mobil 4x4 untuk digunakan di lumpur dan salju,” kata Kosilov seperti dikutip dari Daily Mail.

Untuk menyempurnakan Smart ForTwo offroad-nya, Kosilov juga menambahkan komponen dari Volkswagen, Honda, dan Mitsubishi. Sebaliknya, bagian dari Smart yang tidak penting dihilangkan agar bobotnya tetap ringan.

"Roda yang saya gunakan membuat ground clearance-nya naik jadi 36 sentimeter. Teman-teman saya sangat terkesan ketika mobil itu jadi. Mobil ini juga menyenangkan dikendarai," pungkas dia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini