A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: mysqli::real_connect(): (HY000/2002): Operation timed out

Filename: mysqli/mysqli_driver.php

Line Number: 201

Backtrace:

File: /mainData/sites/web_apps/okeautos/apps_2019/models/db/Mdbdetail.php
Line: 12
Function: database

File: /mainData/sites/web_apps/okeautos/apps_2019/controllers/Read.php
Line: 20
Function: model

File: /mainData/sites/web_apps/okeautos/public_2019/index.php
Line: 320
Function: require_once

Mobil Listrik 'Formula One' Buatan Mahasiswa Padang : Okezone Otomotif

Mobil Listrik 'Formula One' Buatan Mahasiswa Padang

Budi Sunandar, Sindo TV · Sabtu 06 Februari 2016 00:43 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 05 15 1305654 mobil-listrik-formula-one-buatan-mahasiswa-padang-cdbMYOIl8e.jpg Mobil listrik buatan mahasiswa Universitas Negeri Padang (Foto: Antara)

PADANG - Di tengah melemahnya industri automotif di Tanah Air sejumlah mahasiswa Universitas Negeri Padang, Sumatera Barat, menciptakan prototipe mobil listrik.

Biaya pembuatan mobil listrik karya mahasiswa Fakultas Teknik Mesin itu hanya menghabiskan Rp20 juta.

Para mahasiswa membutuhkan waktu enam bulan untuk membuat mobil ini. Kecepatan yang dapat diraih mencapai 45 kilometer per jam. Tenaga disalurkan ke motor listrik dari baterai berkapasitas 48 volt 20 ampere.

Berbeda dengan mobil listrik yang sudah ada, produk karya mahasiswa tersebut memiliki cara kerja tergolong sederhana. Otak mobil berada di kontroler yang mengatur kelistrikan untuk motor listrik, lampu LED, dan komponen kelistrikan lainnya. Panjang kendaraan 2,5 meter dan lebar 110 sentimeter.

Ketua Tim Mobil Listrik Universitas Negeri Padang Roedhy Hamzah mengatakan, mobil yang didesain menyerupai Formula One itu hanya bisa menampung satu orang. Bodinya menggunakan fiber, rangka terbuat dari besi, serta ban menggunakan diameter 20 sentimeter.

Roedhy mengatakan, mobil itu juga sekaligus sebagai proyek tugas akhir perkuliahan timnya.

Sementara itu, Ketua Jurusan Teknik Mesin Universitas Negeri Padang Arwizet mengungkapkan, dengan biaya produksi rendah, ia berharap hasil karya para mahasiswanya itu bisa dikembangkan. Dengan begitu bisa digunakan sebagai alat transportasi dengan desain yang baru.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini