Share

Banyak Mobil Baru, Kantong Parkir di Stasiun Makin Dipercaya Pelayanannya

Pius Mali, Okezone · Rabu 02 Desember 2015 05:29 WIB
https: img.okezone.com content 2015 12 02 15 1259302 banyak-mobil-baru-kantong-parkir-di-stasiun-makin-dipercaya-pelayanannya-HPw9XTIbdj.jpg Area parkir di stasiun Kranji, Bekasi (Pius/Okezone)

BEKASI - Masuk ke area Stasiun Kranji di Bekasi pada pagi hari akan disajikan pemandangan mobil-mobil yang diparkir rapi dan teratur. Tak hanya itu, mobil-mobil yang dititipkan di sana juga banyak yang merupakan keluaran baru termasuk model 2015.

"Selain memang sudah ada desain dan area parkir mobil dan motor, untuk juru parkir, perusahaan memberikan pelatihan sebelum dipekerjakan di lapangan," jelas M Yulian, petugas Res Parking, perusahaan pengelola parkir Stasiun Kranji.

Ia menambahkan, hal ini sebagai bentuk pelayanan kepada pelanggan yang setiap hari memanfaatkan jasa penitipan mobil ketimbang menerjang padatnya lalu lintas ibu kota.

"Kalau dilihat secara langsung, mobil-mobil di sini kebanyakan buatan tahun 2010 ke atas, begitu juga motor. Untuk pelayanan, kami diberi buku check list, fungsinya untuk mencatat kondisi mobil saat diparkir. Sehingga kalau ada kejadian mobil lecet atau bagaimana, bisa ketahuan, apakah kenanya di pakiran atau sudah sebelumnya," lanjut dia.

Yulian menambahkan, beberapa juru parkir juga terlatih untuk mengemudikan mobil sehingga bisa membantu jika ada pemilik mobil yang kesulitan saat hendak parkir atau keluar dari area.

"Ada yang bisa nyetir, kalau ini sih nilai lebih saja. Saya sendiri, Alhamdulillah bisa nyetir mobil matik dan manual, jadi kalau ada konsumen yang kesusahan bisa dibantu. Tapi biasanya hanya yang sudah kenal saja, karena takut juga mobil orang lecet, tapi Alhamdulillah sampai sekarang belum ada," pungkas dia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini