Share

Musim Hujan, Kantong Parkir Stasiun Didominasi Mobil

Pius Mali, Okezone · Rabu 02 Desember 2015 01:20 WIB
https: img.okezone.com content 2015 12 02 15 1259301 musim-hujan-kantong-parkir-stasiun-didominasi-mobil-rU59EeyylB.jpg Parkir mobil diminati pemilik mobil kala musim hujan tiba (Pius/Okezone)

BEKASI - Kantong parkir kendaraan seperti di Stasiun Kranji, Bekasi, Jawa Barat, disediakan untuk penitipan kendaraan roda dua dan empat. Namun lain musim, berubah pula trennya. Jika di musim kemarau penitipan didominasi sepeda motor, maka di musim hujan ini sebaliknya.

"Ini parkiran bisa buat mobil dan motor. Tapi kalau hujan yang dominan mobil, sepeda motornya lebih sedikit," ujar M Yulian, petugas Res Parking yang merupakan perusahaan pengelola parkir Stasiun Kranji.

Saat musim hujan tiba, lanjut Yulian, area yang sehari-hari biasa digunakan untuk parkir motor pun berubah fungsi untuk mobil. Pria berusia 30 tahun ini menuturkan, banyaknya konsumen yang menggunakan mobil dikarenakan lahan parkir tak dilengkapi atap.

"Mungkin karena parkiran ini enggak pakai atap, berbeda sama yang di luar area stasiun pakai atap dan tertutup, jadi yang parkir bawa motor berkurang. Tapi jumlah mobilnya juga malah makin bertambah," lanjutnya.

Pria asli Bekasi ini menambahkan, bagi yang menitipkan motor di Stasiun Kranji, petugas menyarankan agar mereka melindungi helm dengan plastik.

"Biasanya kami di sini kalau musim hujan cuma bisa mengubah posisi helm agar tak menampung air hujan. Biasanya pelanggan sudah tahu, jadi helm ditaruh di bagasi atau kami biasanya bilang agar mereka bawa plastik dari rumah buat menutup helm dari hujan," pungkas dia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini