Share

Mobil Tercepat di Dunia Bugatti Chiron Dibanderol Rp34 M?

Anton Suhartono, Okezone · Rabu 02 Desember 2015 07:38 WIB
https: img.okezone.com content 2015 12 01 15 1259004 mobil-tercepat-di-dunia-bugatti-chiron-dibanderol-rp34-m-7SSiLbXvly.jpg Harga Bugatti Chiron ditaksir mencapai USD2,5 juta atau Rp34,3 miliar (Bugatti)

PARIS - Generasi penerus Bugatti Veyron yang dinamakan Chiron diperkirakan diluncurkan di Geneva Motor Show, Swiss, pada Maret 2016.

Bugatti memang belum merilis secara resmi spesifikasi mesin dari Chiron, namun produsen automotif Prancis itu mengklaim Chiron akan menjadi mobil tercepat di dunia. Nama Chiron sendiri dipilih untuk menghormati seorang legenda balap asal Prancis, Louis Chiron.

Selain itu, Bugatti menyebut Chiron sebagai mobil paling bertenaga, supermewah, dan sportcar paling eksklusif yang pernah diproduksi.

Spekulasi pun bermunculan mengenai jantung penggerak yang dibenamkan pada mobil ini. Hal yang mengemuka adalah Chiron menggunakan mesin hybrid.

Tenaga Chiron diyakini bisa mengalahkan supercar Koenigsegg Regera 2016 yang mampu memproduksi 1.500 hp. Mobil tersebut dapat mencapai kecepatan maksimum 396 kilometer per jam dalam waktu kurang dari 20 detik. Lebih cepat dari mobil produksi lainnya di dunia. Akselerasi 0-96 kilometer per jam dicapai dalam 2,8 detik. 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Chiron sendiri diprediksi mampu berakselerasi 0-96 km/jam dalam 2,3 detik dengan kecepatan maksimum 460 km/jam atau 20 km/jam lebih cepat dari pendahulunya, Veyron.

Kecepatan yang mampu diraihnya merupakan hasil kerja dari mesin 8,0 liter W16 yang dipadukan motor listrik. Setidaknya begitu spekulasi mengenai mesin Chiron yang sudah banyak beredar.

Bugatti mengklaim sudah menerima pesanan 100 Chiron. Banderolnya memang belum diumumkan, namun ditaksir mencapai USD2,5 juta atau sekira Rp34,3 miliar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini