Share

Tabrak Pembatas Jalan, Supercar Koegnigsegg Seharga Rp56 M Hancur

Anton Suhartono, Okezone · Rabu 02 Desember 2015 00:34 WIB
https: img.okezone.com content 2015 12 01 15 1258935 tabrak-pembatas-jalan-supercar-koegnigsegg-seharga-rp56-m-hancur-6Yg10Yi0R9.jpg Koegnigsegg Agera R seharga Rp56 miliar hancur akibat kecelakaan tunggal di China (Carnewschina)

CHONGQING - Sebuah supercar Koenigsegg Agera R mengalami kecelakaan tunggal di Kota Chongqing, China. Mobil menabrak pembatas jalan baja di sisi kiri.

Dari foto yang diambil beberapa saat setelah kecelakaan tampak mobil yang dibuat dalam jumlah sangat terbatas itu mengalami rusak parah di bagian kiri. Kedua pintu dalam kondisi terbuka.

Kerasnya benturan bisa terlihat dari roda kiri belakang yang terlepas bersama dengan suspensinya. Baret parah juga terlihat jelas di kiri. Bumper depan juga terlepas. Sementara itu, bagian dalam tidak mengalami kerusakan. Airbag juga tidak mengembang, namun pengemudi yang dilaporkan dalam kondisi mabuk saat kecelakaan tidak menderita luka.

Tidak disebutkan siapa yang berada di balik setir mobil itu, namun menurut laporan pemiliknya merupakan kolektor supercar yang juga mempunyai McLaren P1, Porsche 918, dan Ferrari LaFerrari.

Di China, Koenigsegg Agera R model 2014 dibanderol 26 juta yuan atau sekira Rp56,3 miliar.

Mobil buatan pabrikan Swedia ini menggunakan mesin 5,0 liter V8 yang mampu memproduksi tenaga 1.140 hp dan torsi 1.200 nm. Akselerasi dari 0 sampai 100 kilometer per jam dapat dicapai dalam 2,8 detik dengan kecepatan maksimum 440 km/jam. Diperkirakan ini merupakan Koegnigsegg pertama yang mengalami kecelakaan di China.

Berdasarkan penelusuran Carnewschina, mobil ini dikirim ke Chongqing pada akhir 2014 dan menjadi koleksi sebuah diler supercar FFF Automobile. Tampaknya, Agera R yang satu ini akan ‘pulang kampung’ ke Swedia untuk menjalani perbaikan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini