Share

Jadi Pembina SAC, Kapolres Pesan Klub Mobil Jangan Bikin Macet

Andi Indra, Koran SI · Selasa 01 Desember 2015 10:38 WIB
https: img.okezone.com content 2015 12 01 15 1258701 jadi-pembina-sac-kapolres-pesan-klub-mobil-jangan-bikin-macet-JonVP80YPd.jpg Kapolres Polman AKBP Agoeng Adi Koerniawan menjadi pembina klub automotif SAC Polman (Foto: Andi Indra/Koran Sindo)

POLEWALI MANDAR- Sebuah klub automotif kendaraan roda empat dibentuk di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat. Sedikitnya, 40 kendaraan dari berbagai merek jenis hatchback, MPV, dan SUV tergabung di dalamnya. 

Kehadiran klub bernama Squid Auto Club (SAC) ini menjadi perhatian Kapolres Polman AKBP Agoeng Adi Koerniawan. Menurut dia, terbentuknya SAC merupakan hal positif karena bisa menjadi wadah para pencinta automotif. Bahkan pada kesempatan silaturahmi SAC, Senin 30 November 2015, Agoeng dinobatkan sebagai pembina.

Agoeng meminta SAC menjadi contoh yang baik dalam berlalu lintas. SAC, kata dia, jangan sampai menjadi pemicu kemacetan setiap menggelar acara seperti touring. Ia juga berharap SAC jangan hanya menjadi organisasi automotif biasa, namun harus memiliki peran dalam pelaksanaan pembangunan di daerah.

Selain itu, program-programnya bisa membantu kepolisian memberantas aksi kriminalitas, seperti peredaran narkoba.

"Setidaknya anggota SAC bisa bekerja sama dengan polisi. Jika mendapati adanya peredaran narkoba bisa langsung melaporkan ke pihak kepolisian," ungkap dia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sementara itu, Ketua SAC Polman, Amman, mengapresiasi dukungan yang diberikan Polres Polman. Sebagai organisasi automotif baru, kata Amman, SAC akan berusaha melaksanakan masukan dari pembina, salah satunya menyangkut masalah berlalu lintas. Ia bahkan menegaskan, anggota SAC yang kedapatan melanggar lalu lintas akan ditindak tegas.

SAC Polman akan diresmikan pada akhir Desember bersamaan dengan peringatan HUT Kabupaten Polman. Dalam acara peresmian nanti, berbagai kegiatan akan dilaksanakan, seperti bakti sosial, donor darah, dan kegiatan kemasyarakatan lainya.

"Kami berharap kehadiran SAC bisa diterima semua kalangan," kata dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini