Share

Tips bagi Pengguna Mobil Mercy jika Berkendara saat Hujan

Santo Evren Sirait, Okezone · Selasa 01 Desember 2015 08:06 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 30 15 1258558 tips-bagi-pengguna-mobil-mercy-jika-berkendara-saat-hujan-xRVEDTP9th.jpg ilustrasi berkendara saat hujan (foto: Youtube)

JAKARTA - Mengendarai mobil pada saat hujan lebih berisiko ketimbang dalam keadaan cuaca cerah. Mulai dari jarak pandang yang minim, genangan air, hingga jalan rusak.

Fery Wiraatmadja, salah seorang anggota sekaligus pengurus Mercedes Benz W211 Club Indonesia, memberikan tips sederhana bagi pengguna mobil premium Jerman itu.

Hal yang utama, kata dia, ketahui dengan pasti berapa ground clearence mobil sehingga bisa memperhitungkan jika melewati genangan atau melibas jalan rusak. Jika semua aman, ia menegaskan tidak ada masalah menggunakan Mercy saat hujan.

"Saya pikir tidak perlu ada yang dikhawatirkan dengan mobil Mercedes Benz saat hujan, selama kondisinya prima," ujar dia.

Lebih lanjut pria yang memiliki Mercedes Benz Tiger itu menyarankan agar pengemudi tidak memaksakan melibas genangan yang ketinggiannya mengkhawatirkan. Sistem elektronik mobil bisa rusak jika terkena air.

"Kalau sudah terlalu parah lebih baik dihindari jangan dipaksa. Karena mobil Mercedes Benz (yang sudah menggunakan sistem serba elektronik) kalau sampai air masuk, masalahnya merembe. Karena itu kan komputer bisa merembet kemana-mana jadi harus dihindari. Lebih baik pakai Mercedes Benz yang klasik. Mercedes klasik lebih tahan, karena belum ada sistem elektronik," pungkas Fery.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini