Share

Modifikasi Sektor Mesin Gunakan 3 Turbocharger Jadi 400 Hp

Mufrod, Okezone · Senin 30 November 2015 20:21 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 30 15 1258487 modifikasi-sektor-mesin-gunakan-3-turbocharger-jadi-400-hp-jLWl0Xes8n.jpg BMW seri 1 modifikasi (Foto: Leftlanenews)

MUNICH - Salah satu tuner asal Jerman, AC Schnitzer kembali unjuk gigi dengan menampilkan karya modifikasi terbaiknya di ajang Essen Motor Show yang diselenggarakan beberapa waktu lalu.

Kali ini model BMW seri 1 yang dijuluki 150D ini dimodifikasi dengan aliran racing, konsep hatchback bertenaga gahar menjadi fokus utama tuner yang bermarkas di kota Aachen, Jerman.

Tengok saja beberapa ubahan yang telah disematkan AC Schnitzer di balik bonet BMW seri 1 ini, mesin diesel berkapasitas 3,0 liter pabrikan mendapat pasokan tenaga dari tiga turbocharger. Tenaga yang dihasilkan pun tak main-main 400 hp dan torsi 61 nm mampu diletupkan dari balik kompartemen mesinnya. Demikian seperti dikutip Leftlanenews, Senin (30/11/2015).

Untuk mengimbangi tenaga mesin yang sudah gahar, sektor tampilan pun tak lupa mendapat ubahan. Bumper dengan gaya racing memperkuat model BMW seri1 dari bagian depan dan belakang serta side skirt yang memperkuat sisi tampilan samping. Guna memperkental kesan racing, spion dan roof spoiler mendapat sentuhan material karbon.

Namun gelaraan Essen Motor Show yang diadakan setiap tahun tersebut, dimanfaatkan AC Shcnitzer tidak hanya menampilkan modifikasi seri 1 saja, namun ada pula seri 5 yang turut di pamerkan.

Khusus bagi pengunjung yang tertarik memboyong kendaraan modifikasi tersebut, pabrikan BMW menyerahkan prosesnya pada tuner AC Schnitzer.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini