Share

Mobil Ferrari F12 TDF Diet hingga 159 Kg, Ini Rahasianya

Pius Mali, Okezone · Senin 30 November 2015 17:39 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 30 15 1258424 mobil-ferrari-f12-tdf-diet-hingga-159-kg-ini-rahasianya-WrhGcWol0B.jpg Ferrari edisi terbatas dengan bodi menggunakan serat karbon (Carscoops)

MARANELLO - Produsen Ferrari beberapa waktu lalu memperkenalkan mobil sport edisi spesialnya yakni F12 TDF. Mobil sport Italia itu hanya diproduksi 799 unit di seluruh dunia.

Seperti dikutip dari Carscoops, Senin (30/11/2015), bagi konsumen yang kurang menyukai tampilan standar Ferrari F12 TDF dan ingin kendaraan ini lebih cepat berlari, rumah modifikasi Vitesse AuDessus menawarkan paket aftermarket untuk mengubah tampilan kuda jingkraknya. Komponen standar Ferrari F12 TDF diganti dengan bahan serat karbon. Mobil modifikasi ini diberi nama Vitesse AuDessus Loubutin Limited Edition.

Penggunaan bahan serat karbon sementara ini hanya tersedia dalam pilihan cat warna merah. Tak hanya bodi, namun pelek, kompartemen mesin, dan beberapa bagian kabin pun diganti menggunakan serat karbon. Dengan penggunaan bahan yang kuat namun ringan itu, berat bodi berkurang 159 kilogram dibandingkan versi standar pabrikan.

Rumah modifikasi Vitesse AuDessus menyatakan bagi yang ingin memesan modifikasi serat karbon, mereka harus melakukan pemesanan. Hal ini untuk menyesuaikan dengan dimensi mobil. Saat ini baru dibuat lima unit Ferrari Vitesse AuDessus Loubutin Limited Edition.

Tak ada rincian harga Ferrari F12 TDF carbon fiber, namun untuk menanamkan bahan ringan itu diperlukan biaya mulai dari USD100 ribu-USD200 ribu (sekira Rp1,38 miliar sampai Rp2,76 miliar).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini