Share

Siapa Saja Pembeli Kembaran Daihatsu Sirion di Malaysia?

Pius Mali, Okezone · Senin 30 November 2015 15:25 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 30 15 1258313 siapa-saja-pembeli-kembaran-daihatsu-sirion-di-malaysia-557LLkjJ4I.jpg Perodua Myvi dijual untuk konsumen muda di Malaysia (Paultan.org)

JAKARTA - Daihatsu Sirion memiliki saudara kembar bernama Myvi yang dipasarkan di Malaysia. Kendaraan jenis city car ini diproduksi oleh Perodua, perusahaan Malaysia yang bekerja sama dengan Daihatsu.

Dengan penjualan mencapai 6.000 unit setiap bulan, siapa saja pembeli Myvi? Abidullah bin Mohd Omar, deputy meneral manager production planning and control division Perodua, menjelaskan pembeli Myvi merupakan konsumen muda dan biasanya telah berkeluarga.

"Di Malaysia yang beli Myvi biasa sudah mereka yang telah berkeluarga. Keluarga muda dengan dua orang anak cukup banyak. Selain itu, mobil perkotaan ini menjadi kendaraan kedua bagi konsumen dan pemiliknya. Selain itu, memang karena penjualan mobil jenis ini lebih mendominasi," ujarnya.

Karakter konsumen di Malaysia, lanjut pria yang akrab disapa Abi tersebut, berbeda dengan karakter konsumen di Indonesia yang lebih memilih mobil jenis MPV untuk menemani beragam aktivitas, baik sehari-hari maupun untuk bepergian bersama keluarga di akhir pekan.

"Kalau kami di Malaysia, yang beli MPV biasanya yang anggota keluarganya cukup banyak. Tapi, dominasi tetap city car," lanjut dia.

Mobil Myvi di Malaysia ditawarkan dengan dua pilihan mesin, yakni berkapasitas 1.300 dan 1.500 cc yang dikombinasi bersama sistem transmisi manual maupun otomatis. Harga yang ditawarkan mulai dari 40.862,16 ringgit Malaysia atau sekira Rp132,59 juta untuk tipe paling rendah. Sementara varian tertinggi memiliki banderol 58,368.50 ringgit Malaysia atau sekira Rp189,42 juta.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini