Share

Bagaimana Kabar si Mungil Sporty Daihatsu Copen di Indonesia?

Pius Mali, Okezone · Senin 30 November 2015 03:20 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 30 15 1257923 bagaimana-kabar-si-mungil-sporty-daihatsu-copen-di-indonesia-1saR81bLNV.jpg Ilustrasi Daihatsu Copen (Okezone)

JAKARTA - Dari berbagai line up yang dipasarkan oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM), mobil mungil sporty Copen paling sedikit yang laku. Mobil ini diluncurkan ADM di Indonesia pada Mei 2015.

"Daihatsu Copen sama sekali bukan buat jualan utama. Dari awal kami tegaskan Copen hanya untuk brand announcement, untuk meningkatkan imej Daihatsu. Kami memang ada pesanan Daihatsu Copen tapi sangat kecil," ujar Amelia Tjandra, direktur marketing PT ADM ditemui di acara Sirion Dress Up Challenge, di Ancol, Jakarta Utara, kemarin.

Amel menambahkan, pembeli mobil kei car ini bukan hanya mereka yang memiliki uang lebih, tetapi mereka yang punya passion dengan kendaraan stylish.

"Copen untuk menunjukkan kalau Daihatsu punya loh mobil bergaya sport tetapi tetap terlihat fun. Dengan kondisi ekonomi seperti ini, pembelinya bukan saja mereka yang punya duit tapi memang yang hobi dengan mobil ini," lanjut Amel.

Seperti diketahui, Daihatsu meluncurkan Copen di Bali. Mobil ini dibekali mesin DOHC dengan intercooler turbo berkapasitas 658 cc yang dikombinasikan dengan transmisi manual lima percepatan.

Daihatsu Copen ditawarkan dengan harga Rp416,55 juta. Mobil ini juga berhasil meraih penghargaan sebagai kendaraan favorit pilihan pengunjung pameran Automotif GIIAS 2015, Agustus lalu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini