Share

Bidik Konsumen Muda, Daihatsu Jual 300 Unit Sirion Setiap Bulan

Pius Mali, Okezone · Senin 30 November 2015 01:08 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 30 15 1257921 bidik-konsumen-muda-daihatsu-jual-300-unit-sirion-setiap-bulan-eLAhVRuKRS.jpg Salah satu peserta yang ikut dalam kontes Sirion Dress Up Challenge (Pius/Okezone)

JAKARTA - Daihatsu Sirion merupakan city car andalan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) untuk menggaet konsumen berjiwa muda. Dalam sebulan, ADM mampu menjual sekira 300 unit Sirion.

"Daihatsu Sirion itu produk yang memang dihadirkan untuk mereka yang berjiwa muda. Bisa mereka yang masih berusia muda ataupun mereka yang umurnya sudah dewasa namun memiliki semangat muda. Untuk itu penjualannya pun tak terlalu banyak, hanya 300 unit per bulan," ujar Amelia Tjandra, direktur marketing PT ADM.

Penjualan yang kecil tersebut, lanjut Amel, bukan tanpa alasan. Segmen city car di Indonesia sendiri memang kecil ditambah lagi kondisi ekonomi nasional yang masih mengalami perlambatan.

"Market share untuk Sirion sendiri masih 11 persen. Kalau untuk total Daihatsu kan ada di angka 16 persen. Walaupun pasarnya kecil, tapi cukup stabil dan karena Sirion bukan volume maker. Kami memang target hanya segitu, kalau dapat lebih ya bersyukur," lanjut dia.

Sekadar pengingat, pada Februari 2015 PT ADM meluncurkan new Daihatsu Sirion dengan perubahan minor pada eksterior dan interior. Dari situs resminya, mobil ini ditawarkan dengan harga Rp157,325 juta untuk varian 1.3 D FMC MT. Sementara varian 1.3 D FMC AT dibanderol Rp168,325 juta.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini