Share

Bentley Rayakan Unit Pertama Bentayga, Inikah Mobil Ratu Inggris?

Mufrod, Okezone · Senin 30 November 2015 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 28 15 1257524 bentley-rayakan-unit-pertama-bentayga-inikah-mobil-ratu-inggris-4L9oYk5LCI.jpg Unit produksi pertama Bentley Bentayga (Foto: Carscoop)

CREWE - Bentley baru-baru ini telah merayakan produksi perdana SUV mewahnya yakni Bentley Bentayga, dalam perayaan yang diikuti seluruh karyawan dari pabrik perakitannya di Crewe, Inggris, terlihat produksi nomor satu yang keluar dari proses perakitan.

Uniknya produksi pertama Bentayga ini di rakit dengan proses ekslusif, dimana di jelaskan dalam siaran resmi seperti dikutip Carscoop, Bentayga tersebut menggunakan warna bodi Antrasit, dirakit secara manual tanpa bantuan robot.

Jelas seperti dikabarkan sebelumnya, diperkirakan unit khusus pertama Bentayga ini akan menjadi kendaraan yang akan digunakan Rau Elizabeth II sebagai konsumen istimewa Bentayga. Demikian seperti dikutip dari Carscoop.

Sebagai unit khusus, tidak diketahui pasti apakah SUV mewah milik kerajaan Inggris ini memiliki spesifikasi yang berbeda, namun secara umum Bentayga dipersenjatai mesin W12 twin turbo berkapasitas 6.0 liter yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 600 hp serta torsi 600 nm.

Di pasar Inggris, Bentayga di tawarkan dengan harga termurah dibanding beberapa negara lainnya yakni sebesar 160.200 euro atau sekira Rp2 miliar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini