Share

2016 Mobil Balap Sudah Tak Gunakan Pebalap

Mufrod, Okezone · Minggu 29 November 2015 08:09 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 28 15 1257519 2016-mobil-balap-sudah-tak-gunakan-pebalap-5MVRWMU0AO.jpg Balapan Formula E (Autocar.uk)

PLACE De LA CONCORDE - Teknologi otonom atau mobil otomatis rupanya tidak saja berkembang di tingkat produk global kendaraan umum, namun teknologi pintar yang memungkinkan pengendalian kendaraan secara otomatis juga telah berkembang untuk mobil balap.

Bahkan sebuah balapan Formula E rencananya akan menyajikan pertarungan mobil tanpa pembalap, ajang yang disebut sebagai Roborace ini menjadi salah satu kelas pertarungan baru di Formula E 2016 mendatang. Demikian seperti dikutip dari Autocar.uk.

Tercatat sebanyak 10 tim balap akan bersaing di lintasan sirkuit dengan menggunakan sistem komputerisasi dimana sistem pengendalian mobil sama dengan teknologi otonom pada kendaran global pada umumnya, bedanya dalam Roborace teknologi otonom menggunakan sistem real time serta teknologi AI selam balapan berlangsung.

Menurut Alejandro Agag, CEO Formula E mengungkapkan dalam keterangan resminya, peluang Roborace merupakan tantangan terbuka tidak saja bagi produsen mobil, namun perusahaan teknologi di seluruh dunia bisa tampil dalam ajang ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini