Share

Mobil Offroad Gurun Pasir Produksi Arab Miliki Banderol Rp2 M

Mufrod, Okezone · Sabtu 28 November 2015 13:46 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 28 15 1257405 mobil-offroad-gurun-pasir-produksi-arab-miliki-banderol-rp2-m-FTLfmBVGmJ.jpg Zarooq Sand Racer (foto: Carscoop)

ABU DHABI – Melihat sosok kendaraan Zarooq Sand Racer memang sedikit aneh. Bila diperhatikan, model kendaraan jenis SUV ini memiliki ban offroad besar serta suspensi yang biasanya digunakan untuk medan berat.

Benar saja, rupanya Zarooq Sand Racer merupakan kendaraan yang dikembangkan oleh perusahaan yang bermarkas di Uni Emirate Arab sebagai mobil yang mampu melibas berbagai medan keras seperti gurun pasir serta medan offroad lainnya.

Meski hadir sebagai produk dari produsen automotif baru, pengembangan Zarooq terbilang tak main-main. Untuk desain model futurisitisnya dihasilkan oleh tangan dingin Anthony Jannarelly, desainer mobil Lykan Hypersport yang pernah digunakan dalam film ‘Fast and Furious 7’. Demikian seperti dikutip Carscoop.

Dari sektor jantung pacu, Zarooq dibekali mesin yang mampu menghasilkan tenaga hingga 500 hp sebab disalurkan melalui gearbox matik enam percepatan. Zarooq diklaim memiliki kecepatan maksimum hingga 200 kilometer per jam.

Produsen Zarooq Sand Racer secara resmi akan meluncurkan kendaraan offroad padang pasirnya Januari tahun depan serta membanderol dengan harga tertinggi USD180 ribu atau sekira Rp2 miliar lebih.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini