Share

Modifikasi Hot Rod Menggunakan Truk Sampah

Mufrod, Okezone · Sabtu 28 November 2015 08:06 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 27 15 1257200 modifikasi-hot-rod-menggunakan-truk-sampah-cJD3avPGKi.jpg Mobil Hot rod dari truk sampah (Foto: Autoevolution)

PENNSYLVANIA - Langkah modifikasi dengan cara custom mungkin banyak dilakukan berbagai jenis mobil, namun tidak banyak modifikator yang melakukan langkah tersebut menggunakan truk seperti yang dilakukan Snapper Buggy & Engine Co.

Dari hasil modifikasi custom beraliran Hot rod ini, mungkin banyak yang tidak menyangka basis truk yang digunakan merupakan truk jenis Caterpillar diesel C-12, kendaraan yang biasa digunakan untuk mengangkut sampah.

Tentunya platform truk tidak seluruhnya digunakan dalam proyek pengembangannya, modifikator Snapper Buggy & Engine Co hanya menggunakan rangka truk yang disesuaikan dengan rancangan model tunggangan hot rod.

Meski bagian depan masih mengandalkan tampilan asli truk, namun bodi untuk penumpang mengadopsi bodi mobil klasik Studebaker produksi 1928. Demikian seperti dikutip Autoevolution, Sabtu (27/11/2015).

Di sektor jantung mekanisnya, mesin diesel C12 9200 yang memiliki tenaga 420 hp dengan transmisi 10 percepatan itu, hanya mendapat beberapa tambahan perangkat custom untuk memaksimalkan kinerja mesin seperti exhaust manifold, intake udara, katup udar intake, serta cincin peredam turbo.

Walaupun menggunakan platform kendaraan truk sampah, namun tunggangan ini menjadi satu-satunya mobil klasik hot rod yang memiliki tenaga besar serta mesin diesel berkapasitas besar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini