Share

Koenigsegg Agera RS dari Lintasan Balap ke Jalan Raya

Pius Mali, Okezone · Jum'at 27 November 2015 19:04 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 27 15 1257139 koenigsegg-agera-rs-dari-lintasan-balap-ke-jalan-raya-QqsjSWS0I9.jpg Koenigsegg Agera RS bisa dipakai di jalan raya (worldcarfans)

WASHINGTON - Agera RS merupakan mobil sport yang awalnya diperuntukan di lintasan balap. Namun kini, produsen mobil sport Koenigsegg akan mulai memproduksi Agera RS yang dapat digunakan di jalan raya.

Mengutip dari Worldcarfans, Jumat (27/11/2015) Koenigsegg telah mengumumkan akan memulai produksi pertama Agera RS yang sepenuhnya telah uji homologasi dan sesuai dengan peraturan hukum untuk melaju di jalan. Mobil ini akan memenuhi kebutuhan konsumen di Amerika Serikat (AS).

Produsen mobil sport Swedia ini menjelaskan bahwa pasar AS belum berhasil sejauh ini. Tapi dengan dimulainya proses produksi maka diharapkan menjadi sebuah cerita baru. Koenigsegg juga mengatakan pemilik mobil dimungkinkan untuk mendokumentasikan proses perakitan dari awal sampai akhir.

Koenigsegg Agera RS hanya diproduksi terbatas 25 unit. 10 mobil telah laku terjual sebelum diluncurkan pada Geneva Motor Show 2015. Dari 10 unit tersebut, empat sudah selesai diproduksi dan telah menunggu untuk uji, sementara enam sisanya masih menunggu untuk masuk line production.

Sekedar diketahui Koenigsegg Agera RS dibekali mesin V8 berkapasitas 5,0 liter yang mampu menyemburkan tenaga 1.160 bhp (866 kW). Mobil sport ini memiliki bobot 1.395 kilogram dan telah diseting sedemikian rupa sehingga bisa menggunakan bahan bakar standar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini