Share

Suzuki Indonesia: Kalau Mau Disebut Brand Besar, Harus Punya Sedan

Anton Suhartono, Okezone · Jum'at 27 November 2015 11:03 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 27 15 1256785 suzuki-indonesia-kalau-mau-disebut-brand-besar-harus-punya-sedan-enLRWpqlKA.jpg Suzuki Ciaz jadi andalan Suzuki Indomobil Sales bertarung di segmen small sedan (Foto: Okezone)

MAKASSAR - Suzuki Ciaz menjadi andalan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk bersaing di segmen mobil penumpang. Mobil ini akan menempati kelas small sedan di Tanah Air.

Davy J Tuilan, deputy four wheel managing director PT SIS, mengatakan hampir setiap APM memiliki produk sedan dan Suzuki ingin kembali masuk ke segmen ini. 

"Suzuki Ciaz itu impor dari Thailand. Tapi bukan masalah produksi di mana, setiap merek punya sedan. Kalau kami di Suzuki, yang mau disebut brand besar di Indonesia, ya harus punya mobil sedan," ujarnya ketika ditemui di pameran automotif GIIAS Makassar Auto Show 2015.

Davy menambahkan, walaupun di Indonesia pasar sedan kecil, permintaan konsumen akan terus ada. Hal itu memancing pihaknya untuk mendatangkannya lagi setelah sebelumnya memasarkan Baleno. "Itu memotivasi kami sebagai APM dan juga prinsipal," lanjut dia. 

Suzuki Ciaz dibekali jantung pacu dari mesin K14B empat silinder berkapasitas 1.400 cc. Mobil ini sanggup memproduksi tenaga hingga 91 hp dan memiliki torsi maksimum 130 nm. 

Banderolnya Rp275 juta untuk transmisi manual dan Rp285 juta transmisi otomatis. Harga tersebut on the road (OTR) Jakarta.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini