Share

Makassar Jadi 'Kiblat' Automotif Indonesia Timur

Pius Mali, Okezone · Jum'at 27 November 2015 00:33 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 27 15 1256633 makassar-jadi-kiblat-automotif-indonesia-timur-9x9h4KGMXe.jpg Pameran automotif GIIAS Makassar 2015 (Pius/Okezone)

MAKASSAR - Meski diadakan akhir tahun, pameran automotif GIIAS Makassar 2015 diyakini bisa membantu mendongkrak penjualan kendaraan di Indonesia sehingga mampu memenuhi target penjualan 1 juta unit selama 2015 sebagaimana ditetapkan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

"Pameran GIIAS Makassar akhir tahun jadi momen bagus untuk agen pemegang merek (APM) sekalgus konsumen. Karena kalau kata teman-teman APM, pameran lokal yang ini waktunya pas, tidak terlalu cepat," ujar Davy J Tuilan, ketua kompartemen pameran Gaikindo.

Davy menjelaskan alasan dipilihnya Makassar sebagai lokasi pameran karena Kota Angin Mamiri itu nemiliki catatan penjualan bagus dan masuk enam besar Indonesia.

"Kalau dilihat lima tahun ke belakang, kalau ada APM yang membuka outlet di Indonesia Timur, pasti di Makassar. Ini jadi acuan di wilayah timur," lanjut dia.

Meski demikian, Davy tak menargetkan angka penjualan kendaraan dari pameran tersebut.

"Target penjualannya tidak ada, cuma yang saya tahu target pengunjungnya 20 ribu," pungkas dia

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini