Share

Diekspor, Toyota Kijang Innova Terbaru Pakai Mesin 2.700 CC

Santo Evren Sirait, Okezone · Jum'at 27 November 2015 07:07 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 26 15 1256496 diekspor-toyota-kijang-innova-terbaru-pakai-mesin-2-700-cc-Yg4sdPycRW.jpg all new Toyota Kijang Innova (Okezone)

KARAWANG - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) berjanji akan secepatnya melakukan ekspor Toyota all new Kijang Innova ke beberapa negara yang menjadi tujuan ekspor. All new Kijang Innova untuk pasar domestik dan ekspor memiliki sedikit perbedaan fitur, hal itu terkait dengan aturan yang berlaku di masing-masing negara.

Menurut Wakil Presiden Direktur TMMIN, Warih Andang Tjahjono, pihaknya mengakui hal tersebut, dan telah menyiapkan produk yang sesuai dengan aturan yang berlaku dan keinginan konsumen di negara-negara tujuan ekspor.

"Untuk negara-negara tertentu terutama di middle east minta kapasitas mesin yang lebih besar yaitu mesin 2,7 liter (2.700 cc). Di samping mesin sebagian besar tidak ada perubahan fitur, sama saja," ungkap Warih.

Untuk diketahui, TMMIN memproduksi dua tipe mesin yang bernama 1TR dan 2 TR. Mesin berbahan bakar bensin ini digunakan Kijang Innova dengan kapasitas 2.000 cc pada 1TR dan 2.700 cc pada 2TR.

Sementara all new Kijang Innova yang beredar di pasar Indonesia didukung oleh mesin 1TR-FE berkapasitas 2.000 cc dengan tenaga 139 ps serta torsi 18.7 kgm yang memberikan efisiensi lebih baik dibandingkan dengan generasi terdaulu berkat dukungan teknologi Dual VVT-i.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini