Share

Mobil Klasik Lamborghini Miura 'The Italian Job' Ditaksir Laku Rp20 M

Anton Suhartono, Okezone · Kamis 26 November 2015 19:33 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 26 15 1256332 mobil-klasik-lamborghini-miura-the-italian-job-ditaksir-laku-rp20-m-WYMLEfKqD8.jpg Lamborghini Miura P400 tahun 1968 yang digunakan dalam film The Italian Job ditaksir laku 1 juta poundsterling (Autoblog)

LONDON - Mobil klasik Lamborghini Miura P400 model 1968 yang pernah digunakan dalam film 'The Italian Job' akan dilelang bulan depan. Ada dua Miura yang digunakan di film produksi Paramount Pictures itu, namun yang akan dilelang hanya satu unit. Demikian dikutip dari Autoblog.

Seorang pemilik showroom mobil klasik di Inggris, Iain Tyrell, mengungkapkan, pada Natal lalu dia diminta oleh seseorang di Paris, Prancis, untuk mengecek sebuah Lamborghini Miura miliknya, apakah mobilnya itu yang digunakan pada film 'The Italian Job' atau bukan.

Sang pemilik pun menunjukkan kepada Tyrell mobilnya itu yang diparkir di bawah tanah. Selama tiga jam Tyrell memeriksa kondisi mobil coupe berkelir oranye itu dan memastikan mobil itu benar digunakan untuk syuting film.

Sejak Paramount Pictures mengembalikan Miura P400 ke Lamborghini begitu syuting selesai, tidak ada yang bisa memastikan bagaimana kondisinya. Namun sebuah informasi menyebutkan bahwa Lamborghini menjualnya pada sebuah diler di Italia.

Mobil itu sudah berpindah tangan ke empat orang hingga pada 2015 seorang pengusaha Norbetto Ferretti membelinya. Ternyata, Ferretti adalah anak dari pemilik diler yang membeli Miura dari Lamborghini. Tak jauh kemana-mana, mobil itu akhirnya kembali ke keluarga pemilik pertamanya.

Top Gear yang pernah menobatkan Miura P400 sebagai 'mobil paling keren di dunia' pada 2004 memprediksi mobil ini bisa laku dengan harga 1 juta poundsterling atau sekira Rp20,6 miliar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini