Share

Giliran Ayah Paul Walker Gugat Porsche

Anton Suhartono, Okezone · Kamis 26 November 2015 13:35 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 26 15 1256221 giliran-ayah-paul-walker-gugat-porsche-RK67mlaVDY.jpg Paul Walker dan Roger Rodas tewas dalam kecelakaan Novermber 2013 di California Selatan (Autoevolution)

CALIFORNIA - Keluarga tampaknya masih menyimpan dendam atas tewasnya aktor Paul Walker dalam kecelakaan tragis pada 2013. Setelah anak Walker, Meadow, kini ayah mendiang, Paul William, yang menggugat produsen mobil Jerman, Porsche.

Saat kecelakaan, Paul Walker duduk di bangku penumpang Porsche Carrera GT model 2005. Mobil itu dikendarai rekannya Roger Rodas.

Dalam gugatannya yang dilayangkan Rabu 25 November 2015, William menyebut fitur keselamatan pada Porsche Carrera GT yang Walker tidak bekerja sehingga menyebabkan kematian anaknya.

Di antara fitur yang disebutkan itu adalah kontrol stabilitas, pelindung samping, dan breakaway fuel line yang bisa menghindari mobil dari kebakaran dan meledak saat terjadi kecelakaan.

Sebelumnya, Meadow juga melayangkan gugatan serupa. Melalui pengacaranya, Jeff Milam, Meadow menyebut mobil yang dinaiki ayahnya tidak aman.

“Jika Porsche mendesain mobil itu dengan fitur keamanan yang memadai, Paul akan selamat. Ia mungkin akan main di film Fast and Furious 8 dan Meadow Walker tetap akan bersama ayah yang dipujanya,” ungkap Milam dalam pernyataannya saat itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menanggapi gugatan itu, Porsche menilai kecelakaan disebabkan mobil sudah tidak dalam kondisi standar lagi. Walker bertanggung jawab atas kecelakaan yang juga merenggut nyawanya itu.

Meski duduk di bangku penumpang, Walker sebenarnya orang yang mengetahui betul tentang kondisi mobil yang dinaikinya. Mobil itu dikendarai oleh Rodas yang juga tewas dalam kecelakaan itu.

Disebutkan pula, mobil telah disalahgunakan, diubah, dan tidak dirawat sebagaimana layaknya.

Porsche melanjutkan, mobil tidak seharusnya dikendarai dalam kecepatan tinggi di jalan perkotaan. Walker juga seharusnya mengingatkan Rodas mengenai potensi bahaya yang bisa ditimbulkan.

Berdasarkan penyelidikan, Porsche Carrera GT model 2005 itu dikendarai dengan kecepatan 128 hingga 148 kilometer per jam. Namun, hal itu dibantah pihak Meadow yang menyebutkan mobil dilajukan dengan kecepatan antara 100 dan 113 km/jam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini