Share

Harga Hampir Sama, All New Kijang Innova Bakal Ganggu Delica?

Pius Mali, Okezone · Kamis 26 November 2015 01:34 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 26 15 1255962 harga-hampir-sama-all-new-kijang-innova-bakal-ganggu-delica-BzJpx9cqXs.jpg Mitsubishi Delica dalam pameran GIIAS Makassar 2015 (Pius/Okezone)

MAKASSAR - Toyota all new Kijang Innova varian tertinggi yakni Q bermesin diesel dibanderol mencapai Rp423,8 juta. Harga ini nyaris setara dengan produk mobil MPV lux, yang salah satunya ditempati oleh Mitsubishi Delica.

Lantas akan terganggukah pasar Mitsubishi Delica di Tanah Air? Imam Choeru Cahya, head of MMC sales group PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors.(KTB) yakin penjualan Mitsubishi Delica tidak akan terpengaruh kehadiran all new Kijang Innova.

"Saya rasa masing-masing produk punya kelebihan masing-masing. Tergantung dari selera konsumen dalam memilih. Produk baru itu punya segmen tersendiri dan kami dengan Delica pun demikian," ujarnya saat ditemui saat penyelenggaran GIIAS Makassar 2015 di Celebes Convention Center, kemarin.

Imam menambahkan, produk MPV terbaru tersebut diyakini memiliki target volume yang lebih besar dibandingkan Delica yang merupakan pemain baru di Tanah Air.

"MPV baru itu target volumenya lebih besar karena memang komunitasnya lebih dulu ada. Sementara Delica tidak terlalu banyak, karena hanya sekira 70 unit per bulan," lanjut dia.

Ia menambahkan, kompetisi Delica sesungguhnya adalah dengan MPV lain dengan pintu sliding door, seperti Nissan Serena, Mazda Biante, dan Toyota Nav1.

"Kompetitor sesungguhnya tiga produk itu. Kalau yang itu dibilang menggoda konsumen, saya rasa tetap ada tipikal konsumen yang lebih memilih mobil familiar. Tapi ada juga yang ingin menikmati kendaraan berbeda seperti Delica," pungkas dia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini