Share

YAMAHA YZF-R1 dan YZF-R1M Tersandung Masalah Recall

Mufrod, Okezone · Rabu 25 November 2015 20:30 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 25 15 1255847 yamaha-yzf-r1-dan-yzf-r1m-tersandung-masalah-recall-oSa59n5S3N.jpg Yamaha YZF R1 (Autoevolution)

HAMAMATSU – Mungkin nama besar Yamaha YZF-R1 dan YZF R1M beberapa waktu lalu menjadi trending topic. Namun, sportbike yang juga dipasarkan di Indonesia saat gelaran GIIAS dan memiliki banderol selangit itu kini tersandung masalah recall.

Masalah yang terdapat di dua model sportbike ini, seperti dikutip dari Autoevolution, ada di perangkat gear transmisi. Diperkirakan roda pada gigi dua sportbike yang dibanderol seharga Rp649 juta ini tidak memiliki durability atau ketahanan yang cukup baik.

Bahkan ditegaskan kekuatan komponen yang digunakan dalam pembuatan transmisi R1 tidak setara dengan kinerja mesin berkapasitas 998 cc yang mampu menyemburkan tenaga 200 tenaga kuda.

Dalam penyelidikan transmisi bermasalah yang ditemui dari pemilik R1, dikabarkan tidak hanya gigi dua yang bermasalah, posisi gigi perseneling tiga dan empat juga mengalami masalah.

Menyikapi hal ini bagian A&R Yamaha sendiri akan segera melakukan kampanye klaim perbaikan (recall), meski kampanye akan dilakukan, pabrikan berlogo garputala ini sendiri masih belum mengonfirmasi langkah perbaikan atau mengganti perangkat transmisi pada dua mode R1 tersebut.

Saat ini Yamaha akan menghentikan sementara penjualan Yamaha YZF-R1 dan YZF-R1M.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini