Share

Desain Toyota Prius 2016 Terinspirasi dari Lady Gaga

Santo Evren Sirait, Okezone · Kamis 26 November 2015 06:25 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 25 15 1255821 desain-toyota-prius-2016-terinspirasi-dari-lady-gaga-sPMppZVnfb.jpg Toyota Prius 2016 (Responsejp)

TOKYO - Generasi keempat Toyota Prius resmi meluncur pada September 2015. Rupanya Toyota punya cerita unik di balik pengembangan Prius model 2016 itu. Adalah Shunsaku Kodama, kepala desainer Toyota Prius yang telah mengungkap langkah awal desain hingga menjadi tampang Prius menjadi seperti sekarang.

Pada awalnya desain mobil berteknologi hybrid model 2016 ini ditolak oleh bos kepala desainer dengan alasan terlalu "lembut dan organik". Hal yang dia inginkan adalah Prius dengan rupa yang lebih bagus, dan membuatnya tampil seksi namun tetap pada DNA ramah lingkungan. Akhirnya Kodama membuat desain Prius baru yang terinspirasi dari penyanyi asal Amerika Serikat, Lady Gaga.

"Sebagai sebuah konsep, kami berpikir Lady Gaga. Kami ingin menjadi lebih ekstrem dalam desain kami," ungkapnya, seperti dilansir dari Paultan.

Berdasarkan hasil studi internal Toyota ditemukan bahwa sejak generasi pertama pada 1997, setiap ada generasi terbaru dari Prius desainnya selalu kurang menarik. Dengan begitu Kodama ingin membuat suatu gebrakan dan ingin membawa Prius terlihat futuristis, menarik, dan beraura canggih. Oleh karena itu, dipilihlah Lady Gaga sebagai sumber inspirasi.

Hasil dari inspirasi tersebut menuntun Prius tampil dengan bentuk yang tajam pada lampu depan, kap mesin, spoiler belakang, dan sebagainya. Selain itu, Kodama mengungkap faktor utama yang harus dipertimbangkan dan dipertahankan adalah aerodinamis yang lebih baik daripada generasi sebelumnya.

Prius 2016 secara umum memiliki ukuran lebih besar dari pendahulunya yakni 2,4 inci lebih panjang, 0,6 inci lebih lebar, namun 0,8 inci lebih rendah.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini